Blog post

Credit: Freepik.com/zinkevych

Date Published: 31 Oktober 2023

Paket Basic untuk Rutinitas Skincare Pria, Begini Urutannya

   Perawatan kulit, faktanya, adalah hal yang penting untuk semua orang, tak terkecuali pria. Walaupun struktur dan tekstur kulit pria secara umum lebih tebal daripada wanita, bukan berarti mereka tidak memerlukan perawatan. Sebaliknya, perawatan kulit adalah langkah penting bagi pria agar tetap sehat dan terhindar dari risiko masalah serius, termasuk kanker kulit.

   Meski demikian, tak bisa dipungkiri bahwa banyaknya langkah perawatan juga menjadi kendala tersendiri lantaran pria cenderung enggan ribet. Untungnya, dengan struktur kulit yang lebih tebal, pria tak membutuhkan terlalu banyak step rumit. Melansir laman Watsons, berikut ini adalah langkah basic untuk rutinitas skincare pria:

1. Bersihkan Wajah
Blog post

Credit: MS GLOW for Men

   Langkah pertama dalam perawatan kulit yang baik adalah membersihkan wajah. Pembersihan wajah membantu menghilangkan kotoran, minyak berlebih, dan sisa-sisa produk lain yang mungkin ada di kulit. Ini juga membantu mencegah penyumbatan pori-pori, yang dapat menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya.

   Jika memiliki kulit berminyak, pilih produk yang mengandung bahan seperti asam salisilat. Untuk kulit yang cenderung kering, pilih cleanser yang lebih lembut dan melembabkan. Kamu juga bisa mencoba Energizer Facial Wash 3 ini 1 dari MS GLOW for Men. Diformulasikan untuk semua jenis kulit, produk ini membantu membersihkan, mencerahkan, dan melembabkan kulit sekaligus.


2. Eksfoliasi (Opsional)
Blog post

Credit: Freepik.com

   Eksfoliasi adalah langkah opsional dalam rutinitas perawatan kulit pria, tetapi bisa sangat bermanfaat. Ini membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit, sehingga muncul kulit yang lebih segar dan cerah di bawahnya. Eksfoliasi juga membantu meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit lainnya.

   Pria dapat menggunakan scrub wajah atau produk eksfoliasi khusus yang mengandung asam alpha hydroxy (AHA) atau beta hydroxy (BHA). Penting untuk tidak melakukan eksfoliasi berlebihan untuk mencegah terjadinya iritasi. Untuk amannya, cukup lakukan sekali atau dua kali seminggu.

3. Serum (Opsional)
Blog post

Credit: MS GLOW for Men

   Penggunaan serum adalah langkah opsional dalam rutinitas perawatan kulit pria, tetapi dapat memberikan manfaat tambahan. Serum adalah produk dengan konsentrasi tinggi bahan aktif yang dirancang untuk menangani masalah kulit tertentu. Serum sendiri biasanya digunakan setelah membersihkan wajah dan sebelum penggunaan pelembap.

   Ada berbagai jenis serum yang tersedia, termasuk yang mengandung antioksidan, asam hialuronat, atau peptida. Pemilihan serum tergantung pada masalah kulit individu. Namun kamu bisa mencoba produk Energy Serum dari MS GLOW for Men yang terbuat dari enam asam kompleks. Penggunaan yang tepat bisa membantu menyamarkan kerutan, mencerahkan kulit, dan mengangkat sel kulit mati.

4. Moisturizer (Pelembap)
Credit: Unsplash.com/Andrea Donato

Credit: MS GLOW for Men

   Pelembap adalah langkah yang sangat penting dalam perawatan kulit pria. Ini membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembut. Bahkan jika Anda memiliki kulit berminyak, pelembap tetap diperlukan. Produk yang mengandung bahan seperti asam hyaluronic baik untuk menjaga kelembaban kulit. Pelembap juga membantu mengunci kelembaban setelah penggunaan serum.

   Salah satu produk yang bisa dicoba adalah Energy Bright Cream dari MS GLOW for Men. Produk ini mampu membuat kulit setingkat lebih cerah seketika, serta membantu melembutkan dan menutrisi jaringan kulit sehingga lebih sehat.

5. Sunscreen
Credit: Unsplash.com/Andrea Donato

Credit: MS GLOW for Men

   Langkah paling penting dalam rutinitas perawatan kulit pria adalah penggunaan tabir surya. Paparan sinar matahari berbahaya, terutama sinar UV, adalah penyebab utama penuaan dini dan peningkatan risiko kanker kulit. Pria seringkali lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, yang berarti paparan sinar matahari lebih intens. Oleh karena itu, penggunaan tabir surya adalah langkah wajib dalam perawatan kulit.

   Pilih tabir surya dengan SPF yang sesuai dengan aktivitas harian dan pastikan untuk mengaplikasikannya secara merata di seluruh wajah dan leher. Jika enggan ribet, cobalah Sunscreen Spray dari MS GLOW for Men yang tak hanya melindungi kulit, namun juga melembabkan dari dalam.

   Sudah jelas bagaimana urutan rutinitas skincare pria yang benar? Dengan rutinitas yang simpel ini, kulit akan mendapat nutrisi yang cukup sehingga tetap sehat dan terlindungi dari berbagai masalah dan ancaman lingkungan. Sudah siap mencobanya?

BUY NOW

*untuk pembelian di seller terdekat & via COD