Blog post

Credit: Freepik.com

Date Published: 27 Oktober 2023

Mengenal Manfaat Avena Strigosa Seed Extract untuk Kulit, Satu Solusi untuk Semua Masalah

   Seperti halnya wanita, pria juga perlu melakukan perawatan yang optimal untuk menjaga kulit tetap sehat. Bukan hanya soal penampilan, treatment yang tepat akan mencegah munculnya masalah kulit mulai dari yang paling ringan hingga kronis. Meski demikian, karena perbedaan tekstur dan ketebalan kulit, laki-laki membutuhkan produk yang berbeda dari perempuan.

   Seiring berkembangnya penelitian di bidang kesehatan kulit, Avena Strigosa Seed Extract muncul sebagai salah satu zat aktif yang direkomendasikan untuk pria. Bahan apa itu? Apa kelebihan dan manfaatnya untuk kulit? Coba simak ulasan berikut ini!

Apa Itu Avena Strigosa Seed Extract?
Blog post

Credit: Unsplash.com/Isabel Delgado

   Melansir Aloderma, Avena Strigosa Seed Extract adalah bahan alami yang diekstrak dari biji tanaman black oat (oat hitam). Tanaman yang juga dikenal sebagai bristle oat telah dikenal luas karena manfaat kesehatan selama berabad-abad.

    Oat hitam diketahui memiliki kandungan protein baik, sehingga awalnya dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari orang Skotlandia. Di dalamnya terdapat kandungan serat, vitamin B, mineral yang baik untuk kesehatan. Karena potensi gizinya yang tinggi, kini Avena Strigosa juga dikembangkan sebagai pakan ternak ruminansia di Amerika Selatan, terutama kawasan Brazil.

   Avena Strigosa Seed Extract, melansir laman Iremia, juga mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk perawatan kulit. Karenanya, ekstrak oat hitam diketahui menjadi salah satu rangkaian perawatan kulit orang-orang Romawi zaman dulu. Efek yang energizing namun baik untuk kulit membuatnya populer sebagai bahan perawatan kulit luar dan mandi oatmeal.

Manfaat Avena Strigosa Seed Extract
Blog post

Credit: Freepik.com

   Tak hanya memiliki nilai gizi tinggi, Avena Strigosa Seed Extract juga kaya akan senyawa bioaktif yang bermanfaat untuk kulit. Secara umum, berikut adalah beberapa manfaat utama dari ekstrak biji Avena Strigosa:

  1. Melembapkan Kulit: Avena Strigosa Seed Extract bersifat humektan alami yang dapat mengunci kelembaban ke dalam kulit. Ini membuatnya cocok untuk mengatasi masalah kulit kering dan dehidrasi.
  2. Anti-inflamasi: Senyawa anti-peradangan dapat membantu meredakan peradangan pada kulit, sehingga cocok untuk kulit sensitif atau masalah seperti jerawat atau eksim.
  3. Anti-aging: Biji Avena Strigosa mengandung antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.
  4. Pembersih Alami: Ekstrak oat hitam mampu membersihkan dan menyerap minyak berlebih pada kulit, membantu membersihkan pori-pori, mencegah penyumbatan, dan mengurangi risiko jerawat.
  5. Mengatasi Rasa Gatal: Ekstrak biji Avena Strigosa dapat membantu meredakan gatal pada kulit yang teriritasi atau gatal akibat faktor-faktor seperti alergi atau cuaca.


   Kandungan antioksidan di dalam Avena Strigosa Seed Extract akan membantu kulit lebih sehat dan tidak mudah rusak oleh pengaruh lingkungan. Selain membantu merawat, zat aktifnya juga bisa membantu menyembuhkan masalah kulit.

Penggunaan dalam Skincare
Blog post

Credit: MS GLOW for Men

   Avena Strigosa Seed Extract adalah bahan yang serbaguna dan dapat ditemukan dalam berbagai produk perawatan kulit. Ini termasuk krim pelembap, lotion tubuh, sabun wajah, dan bahkan masker wajah. Cara terbaik untuk memanfaatkan manfaat Avena Strigosa Seed Extract adalah dengan menggunakannya secara teratur sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit.

   Kabar baiknya, semua kebaikan Avena Strigosa Seed Extract ini bisa kamu temukan dalam produk Paket Basic MS GLOW for Men. Energizer Facial Wash dan Energy Bright Cream adalah produk yang sesuai untuk semua jenis kulit, serta memiliki manfaat mencerahkan, melembutkan, melembabkan, hingga membersihkan. Dengan penggunaan yang tepat, kesehatan kulit akan tetap terjaga hingga waktu yang lama.

   Meski demikian, sebelum menggunakan produk yang mengandung Avena Strigosa Seed Extract, selalu penting untuk melakukan uji patch untuk memastikan kamu tidak memiliki reaksi alergi. Selain itu, konsultasikan dengan seorang ahli perawatan kulit jika memiliki masalah kulit tertentu yang ingin diatasi.

BUY NOW

*untuk pembelian di seller terdekat & via COD